Pelantikan Rektor Universitas Merdeka Pasuruan Periode 2018-2021

Pelantikan Rektor Universitas Merdeka Pasuruan Periode 2018-2021

Bertempat di Aula Universitas Merdeka Pasuruan pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018, Universitas Merdeka Pasuruan mengadakan acara pengambilan sumpah dan pelantikan Dr. Ronny Winarno, S.H, M,Hum sebagai Rektor Universitas Merdeka Pasuruan untuk periode 2018 -2021.  Pada acara tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus Ikatan Alumni Universitas Merdeka Pasuruan untuk periode 2017-2021.

Menyajikan Lagu Indonesia Raya

Pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut diawal dengan menyajikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Universitas Merdeka yang diikut semua pejabat dan undangan yang hadir. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Perguruan Tinggi Universitas Merdeka Pasuruan tentang Pengangkatan Rektor Universitas Merdeka Pasuruan Periode 2018-2021. Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah kepada Dr. Ronny Winarno, S.H, M,Hum sebagai rektor yang dipimpin oleh Bapak Sugito, S.Sos selaku Ketua Yayasan Universitas Merdeka Pasuruan, untuk kemudian dilakukan penandatangan berita acara pengambilan sumpah oleh rektor baru Universitas Merdeka Pasuruan. Setelah pengambil sumpah dan penatanganan  Bapak Sugito, S.Sos melanjutkan melakukan melantik Dr. Ronny Winarno, S.H, M,Hum sebagai Rektor Universitas Merdeka Pasuruan untuk periode 2018 -2021.

Pengambilan Sumpah

 

Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah

Dalam sambutannya, Dr. Ronny Winarno, S.H, M,Hum menegaskan bahwa Universitas Merdeka Pasuruan harus menunjukan eksestensinya dalam rangka mengemban amanah UUD 45 dalam rangka mencerdakan kehidupan bangsa, mencerdaskan masyarakat. Beliau juga mengutarakan bahwa Universitas Merdeka Pasuruan juga merupakan asset penddikan tinggi didaerah sehingga harus terus berkembang yang salah satunya dengan menambah prodi dari 4 prodi menjadi 10 prodi, meningkat penelitian dan pengabdian masyarakat, serta meningkatkan kualitas dosen melalui pendidikan S3.

Sambutan Dr. Ronny Winarno, S.H, M,Hum

Turut memberi sambutan pada Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Rektor Universitas Merdeka Pasuruan ini adalah Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono, M.Si. Beliau mengucapkan selamat kepada Rektor Universitas Merdeka Pasuruan. Beliau juga mendoakan semoga dengan rektor baru, Universitas Merdeka Pasuruan menjadi lebih baik lagi dan berprestasi, sehingga bisa memajukan nusa dan bangsa khususnya bagi Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Sambutan Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono, M.Si

Tak lupa Perwakilan Inspektorat Kodam V Brawijaya, Kolonel Arhanud Purwo Sudaryanto juga menyampaikan sambutannya. Kolonel Arhanud Purwo Sudaryanto menyampaikan pemberhentian dan pengangkatan pimpinan perguruan tinggi merupakan agenda 4 tahunan yang harus diselenggarakan perguruan tinggi sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku dan ini telah berlangsung sesuai dengan amanat Universitas Merdeka Pasuruan.  Beliau juga menghimbau bahwa Sebagai warga yang menjunjung ideologi negara dan berkarakter Birawa Anoraga berkewajiban untuk menghargai menghormati dan mengawal hasil proses ini secara bijak dengan ikut ambil bagian untuk melakuakan perubahan kearah yang lebih baik demi kemajuan Universitas Merdeka Pasuruan. Tak lupa beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alm. Prof. Nur Basuki atas pengambidan dan jerih payahnya selamat menjabat sebagai Rektor Periode 2013-2017.

Sambutan Kolonel Arhanud Purwo Sudaryanto

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan diakhiri dengan permohanan doa. Selamat kepada Dr. Ronny Winarno, S.H, M,Hum atas dilantiknya sebagai Rektor Universitas Merdeka Pasuruan untuk periode 2018 -2021 Selamat Bertugas, dan kami berharap Univesitas Merdeka Pasuruan yang maju kedepannya.