Sosialisasi SIAKAD

Sosialisasi SIAKAD

Kemarin pada tanggal 11 oktober 2017 bertempat diruang rapat Fakultas Pertanian, tim Pusat Data dan Manajemen Teknologi Informasi (PDMTI) mengadakan sosialisasi penggunaan SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) Universitas Merdeka Pasuruan. Acara tersebut diadakan bersama para pimpinan yayasan, universitas dan dekan-dekan Universitas Merdeka Pasuruan. Sosialisasi SIAKAD ini diadakan dalam rangka implementasi penggunaan SIAKAD sebagai peningkatan pelayanan dan penunjang kegiatan belajar mengajar di lingkungan Universitas Merdeka Pasuruan. Pada acara tersebut dijelaskan bagaimana alur pengisian data mulai dari registrasi mahasiswa, pengisian rencana studi oleh mahasiswa, pengisian nilai oleh para dosen pengampu sampai kartu hasil studi mahasiswa pada SIAKAD.

Kesuksesan implementasi SIAKAD membutuhkan kerjasama dari semua elemen di lingkungan Universitas Merdeka Pasuruan. Mulai dari panitia PMB dalam pencatat mahasiswa baru. Admin Prodi, BAAK, BAU, Bagian Akademik dalam memperbaharui informasi seputar jadwal pelaksanaan registrasi mahasiswa, tanggal pengajuan rencana studi, menginputkan matakuliah yang ditawarkan, menginputkan jadwal kuliah dan pengelolaan data akademik lainnya. Penyetor nilai hasil belajar oleh dosen harus sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Serta unsur yang paling penting mahasiswa dituntut untuk aktif mulai registrasi semester baru, pengajuan rencana studi, sampai melihat hasil studi setiap semester harus sesuai jadwal akademik yang telah ditentukan.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini proses implementasi SIAKAD di Universitas Merdeka Pasuruan dapat berjalan dengan lancar.