Dies Natalis Ke-32 Tahun Universitas Merdeka Pasuruan

Dies Natalis Ke-32 Tahun Universitas Merdeka Pasuruan

Peringatan hari lahir (Dies Natalis) dalam sejumlah besar budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan, karena itu, biasanya peringatan tersebut dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Apalagi bagi sebuah perguruan tinggi yang mempunyai fungsi utama yaitu melahirkan para akademisi yang berkualitas.

Keberadaan Universitas Merdeka Pasuruan yang sudah menginjak usia 32 tahun, menjadi bukti bahwa Universitas Merdeka Pasuruan mempunyai daya tarik sehingga mampu bertahan diantara perguruan-perguruan tinggi negeri maupun swasta. Berkat kerja keras dan keterpaduan semua unsur civitas akademika, baik ditingkat yayasan maupun universitas, maka secara bertahap kemajuan-kemajuan dibidang akademik maupun non akademik atau pembangunan fisik, memperlihatkan hasil nyata melalui peningkatan reputasi Universitas Merdeka Pasuruan sebagai Perguruan Tinggi Swasta tertua di Jawa Timur, khususnya di Kota Pasuruan. Beberapa prestasi baik di bidang akademik maupun bidang non-akademik terus diukir oleh insan-insan civitas akademika Unmer Pasuruan, yang secara konsisten melakukan pengembangan mutu secara berkelanjutan dengan jargon utamanya menuju The Quality University.

Tema pada peringatan Dies Natalis tahun 2017 kali ini adalah “Dari Merdeka, Untuk Bangsa” dimana berdasarkan tema tersebut, rangkaian kegiatan ini mengusung semangat Pendidikan untuk Indonesiaku. Berikut serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan:

  1. Upacara Peringatan (Pembukaan) Dies Natalis ke-32 Tahun, pada hari Senin 15 Mei 2017
  2. Unmer Art Competition (lomba doodle art), pada hari Minggu 16 Juli 2017
  3. Lomba Pidato Bahasa Inggris (speech contest), pada hari Minggu 16 Juli 2017
  4. Lomba Debat Ilmiah, pada hari Minggu 23 Juli 2017
  5. Flashmob Competition, pada hari Minggu 30 Juli 2017
  6. Panggung Hiburan (Penutupan) Dies Natalis ke-32 Tahun, pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017

Kegiatan Dies Natalis ke-32 Tahun Universitas Merdeka Pasuruan diharapkan tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan Universitas, namun juga penguatan komitmen akan perubahan demi kemajuan yang lebih baik lagi untuk mempercepat pencapaian Visi-Misi Universitas Merdeka Pasuruan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.